Kamis, 09 April 2009

DEMO-CRAp-CY >> me vs Dad



Pagi ini saya dibangunkan dengan teriakan bapa yang menggelegar..

Bapa : KAKAAAAA!!!!DEDE!!!!!!!!!

Saya [yg mulai terusik dgn teriakan bapa,dan menjawab dengan malasnya] : APAA SIHHH PA?????masih ngantuk niiii

Bapa : bangun dongggggggggg!!!!

Saya [masih kesal karna dibangunkan sacara riba2] : hmmm..ya,ya,ya.. [mengiraukan perintah bapa,dan berusaha untuk meneruskan tidur yang sempat terganggu,,hhoho]

Setengah jam kemudian….

BAPA : [teriak2 dari bawah]….KAKA,DEDE!!! AYOOO..AYOOO..

SAYA : [damn..tidurku terusik lagiii!!!]ayoo kmana sih,PAAAAAA????

BAPA : yaa ke TPS lahhh,,

Saya : IHHH bapa..kirain apaan. ZzzzZZZ.. [tidur lagi..huhhuhu]

Dan Ryan,si mental bantal,amat sangat memiliki kemampuan untuk tetap tidur walopun dah diteriak-teriakin ampe 2 kali…

Setengah jam kemudiannya lagi..

Mama [dari arah pintu kamar saya yg deket tempat cucian] : KAKA!!! Udah bangun blom sihhh???

Saya [mencoba berbohong] : udah koq,,udah..[suaranya di tegas2in,biar ga kaya org baru bangun]

[lupa dengan perintah sbelumnya dari bapa,saya mulai bertanya pada mama] : lagian masih jam segini [jam 8..hehe] koq dah di bangunin sihhh,,kan liburrr…!!!!

Mama : yeyyy..gimana sih…kita kan mo NYONTRENG!!!

[ckckckck..koq bapa ama mama semangat bener sihhh...]

Setelah selesai mandi,dan bersiap2 untuk sarapan,tiba2 Bapa berkata…

Bapa: nih Bapa kasih tau..jangan lupa.. ntar tuh milih ‘blablabla’ Simanjuntak buat calon pusat,trus “blablabla” marpaung buat calon “apalah gw lupa”,trus ginandjar kartasasmita buat calon DPD..nah,kalo buat calon kota BDG boleh deh kita pilih si kepala sekolah kamu [saya] waktu SMA itu,si pa Dicky

Mama&dede sih manggut2,abis kayanya kaga ngerti juga mo milih siapa..

Saya [yg mulai terusik hak pilihnya..]: ihhh BAPA,,koq ngatur sih…we do have our own right..[ini mah serius lho pake bhs inggris,bukan sok2an..hehhe] demokrasi gitu lhooo…blab la bla [saya berkoar-koar menumpahkan semua hal yang saya ketahui ttg demokrasi,yg tentunya saya dapatkan di plajaran PPKN waktu SMA,mata kuliah Pancasila,Ilmu Politik,PLN RI dan masih banyak lagi,hehe]

Bapa : ya udahlahhh,pilih mereka aja…itu yang simanjuntak tuh tulang [om.] mu..trus yg marpaung itu namborunya [tante] kk ita..

Saya : [bergumam dalam hati:hah??tulang??namboru??? gmana ceritanya mreka bisa jadi tulang&namboru gw??? I don’t even know them]

Disaat gw sedang asyik (pake “Y” lhoo..haha] berdebat ama Bapa,tiba2 Ryan nyeletuk..

Ryan [sambil mengetik sesuatu di HPnya] : pa,ulang lg dong..td siapa aja yg harus dede pilih..biar dede catet,,ntar takutnya pas di TPS dede lupaa..

Saya : jiahhhhhhhhhhhh…penting yaa,,sampe harus loe catet gitu…??!!!

Mama [ikut2an kya si Ryan] : ihhh,,iya iya iya,,mama jg takut lupa ntar,coba ulangin lagi…

Saya :geez,,susah2 amat sihh,klo lupa yawdah pilih aja yg laennnnnn!!!

Bapa [tetap teguh pada pendiriannya] : jangan!!harus tetep milih mereka.. [mulai mengulang kembali sapa2 aja yg hrus dipilih..bla bla bla]

Saya :well,yeah yeah yeah…..

Bingung deh gw,sekarang udah jamannya demokrasi ,ini Bapa malah ngatur2 siapa yg harus aku pilih,with the same old reason “mreka tuh sodara kita”,”mreka tuh temen arisan mama”..uughhhh.gw juga kan pengen gunain hak pilih gw,even gw juga ga tau sapa yg harus gw pilih…heehehhehehe,kaya waktu PEMILU gubernur Jabar beberapa bulan lalu,yg kebetulan Bapa ga bisa milih karna ada di JKT..

Telephone berdering di minggu pagi yg cerah….kring..kring…

Saya : hallo..

Bapa : ka,udah bangun??

Saya : ya iyalah BAPA!!!kalo belom bangun,gmn bisa ngangkat telephone..

Bapa :hahahahahahah [yahh,malah ketawa …]

Ntar sbelum ke greja jgn lupa ke TPS yaa..

Saya : sip Bos!

Bapa : trus jangan lupa,ka..ntar milihnya Pak Dani Setiawan (gubernur JABAR pada saat itu] lagi yaaa..

Saya : lhoo,,koq bapa yg nentuin sihhh?

Bapa :yeee..yaa gpp lahh..pa dani kan temen Bapa…

Saya : trus klo temennya bapa,knapa?yang temennya kan bapa,bukan aku….

Bapa :haduhh,udah deh,,dari pada milih Dede Yusuf,,mending milih Pa Dani kann..

Yaudah yaa,,dahhh…

Tut,,tut,,tut,,

Saya hanya bisa terdiam….ZzzZzz…

Saya kembali bingung,padahal bapa kerja di Pemerintahan dan kebetulan juga dosen ilmu pemerintahan, yg pastinya amat sangat memahami “apa itu demokrasi”, tapi koq malah kaya gini sih,bapa pengennya kita sekeluarga tuh 1 suara, kita harus milih apa yg bapa pilih dengan excuse yg bermacam2,,,yaa iya dehh,YOU GO with ur own reason,DAD!!hihihihihihihihihihi...

gw sendiri sih ga masalah kalo emang harus milih yg “disaranin” ama Bapa,selama gw emang clueless jg,ga tau sapa yg harus gw pilih..tapi yg gw ga suka,Bapa kan ga hrus “memaksa” kita secara halus biar milih yg MENURUT DIA bagus.Bapa sih bilangnya “nyaranin”… Tapi,kalo emang “menyarankan”,koq ada unsur paksaan di dalamnya sih,Pa?????????

Hello Dad,,you live in a democratic country,dontcha??!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contents

contents